Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Android Mobile App Development Aplikasi Daftar Bantuan Sosial Pemerintah Yang Bakal Cair di Bulan Ini

Android Mobile App Development Aplikasi Daftar Bantuan Sosial Pemerintah Yang Bakal Cair di Bulan Ini - Pemerintah membuat keputusan untuk melanjutkan berbagai jenis bantuan sehingga masyarakat bisa menghasilkan uang secara langsung untuk masyarakat yang terkena dampak pandemi COVID-19. Di bulan ini ada beberapa program bantuan sosial (bansos) yang tetap diberikan kepada masyarakat.

Download dan Install Android Mobile App Development Aplikasi Bantuan Sosial

Berikut ini rincian daftar bantuan pemerintah dan instal aplikasi bansos, serta bagaimana cara daftar nya. SILAHKAN KLIK TOMBOL DI BAWAH




BACA JUGA : APLIKASI UNTUK MENYADAP WA PASANGAN YANG DICURIGAI SELINGKUH >>> DI SINI

1. Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM)

Pemerintah kembali membagikan bantuan usaha bagi pelaku usaha mikro berupa Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) atau Bantuan Langsung Tunai (BLT) UMKM. Bantuan ini bisa dicairkan oleh para pelaku usaha sampai Bulan Desember 2021.

Setiap para pelaku usaha mikro ini bisa mendapatkan bantuan dana dari pemerintah dengan jumlah Rp 1,2 juta. Pendistribusian ini dilakukan via bank milik negara yaitu Bank Rakyat Indonesia.

Para penerima BPUM ini bisa melakukan pengecekan unit usaha nya untuk memperoleh bantuan lewat situs eform.bri.co.id/bpum. Kemudian Anda bisa mengisikan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan menuliskan kode verifikasi yang tercantum.

2. Program Keluarga Harapan (PKH) - Bantuan BRI KTP Harus Ada

Bantuan ini adalah bantuan sosial yang diperuntukkan kepada keluarga miskin. Bantuan ini sudah memasuki tahapan keempat dimana pencairannya pada bulan ini. Program ini akan menyisir pada Keluarga Miskin yang disebut sebagai Keluarga Penerima Manfaat.

Program ini akan membuka akses kepada keluarga miskin untuk bisa menggunakan pelayanan publik semisal fasilitas kesehatan dan fasilitas pendidikan.

Bagi masyarakat yang mau mengecek status kepesertaannya maka silahkan lihat halaman PKH Kementerian Sosial dengan mengunjungi link cekbansos.kemensos.go.id

3. Stimulus PLN

Perusahaan Listrik Negara (PLN) memberikan sejumlah stimulus kepada para pelanggan yang berupa pemotongan tagihan listrik, terutama bagi para rumah tangga dan UMKM.

Bantuan stimulus ini bisa dilihat langsung via situs resmi PLN yaitu stimulus.pln.co.id. Kemudian pelanggan bisi mengisi info pelanggan semisal nomor meter, nama, tarif listrik, dan daya listrik yang dipakai.

4. Bantuan Pendidikan Kuota Internet Dari Kemendikbud Ristek - Internet Bisa Instal Aplikasi Download Video dan Foto Pendidikan

Selanjutnya, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) juga tetap dilanjutkan. Bantuan ini diberikan berupa kuota internet gratis untuk para pelajar, mahasiswa, dan dosen yang berada di seluruh Indonesia. Program ini diberlakukan untuk memberikan dukungan proses Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) selama masa pandemi COVID-19.

Informasi ini akan lebih detail di bahas pada halaman kuotadikti.kemendikbud.go.id. Silahkan kunjungi situs nya secara langsung dan daftar segera.

5. Cara Mengecek BPUM BNI

Untuk tips bagaimana cara mengecek BPUM BNI akan kami jelaskan pada artikel yang lain.

Nah, itu tadi pembahasan mengenai Android Mobile App Aplikasi Bansos Untuk Daftar Bantuan Sosial Pemerintah Yang Akan Cair di Bulan Ini. Semoga bermanfaat.

Sumber: https://www.cnnindonesia.com/ ekonomi/ 20211103134018-532-716056/ daftar-bansos-pemerintah-yang-bakal-cair-pada-november-2021

Yang mau paham tentang APK trading maka silahkan baca : aplikasi trading forex terbaik 

Posting Komentar untuk "Android Mobile App Development Aplikasi Daftar Bantuan Sosial Pemerintah Yang Bakal Cair di Bulan Ini"